Recall 20.000 Unit Yamaha R25 Dan MT25

Recall 20.000 Unit Yamaha R25 Dan MT25-Recall bagi dunia permotoran international adalah hal yang wajar, karena dalam produk masal mungkin ada yang cacat namun lolos dari QualityCheck(QC). Namun bagi beberapa blogger dan fansboy di Indonesia hal ini menjadi ajang Black Campaign.

Tak tanggung-tanggung produk yang direcall oleh Yamaha berjumlah 15,072Unit dari beberapa model fairing maupun naked.Bahkan motor yang di ekspor ke luar negeri-pun ikut direcall.
Model yang recall oleh Yamaha adalah YZF-R25, MT-25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT-320 Dan MT-03. Model yang direcall tersebut dibuat pada rentang produksi Mulai 6 Oktober 2014-23 Mei 2016.

Menurut situs resmi yamaha, produk tersebut direcall karena bermasalah pada Pompa Oli, Plat penekan pada transmisi, Dan Selang Rem.


  • Penyebab : 

    1.Masalah pada pompa oli karena desain yang tidak tepat. Gear Pompa Oli kemungkinan cacat produksi, karena sering kita temui di R25 masalah gear pompa oli yang protol. hal ini dapat menyebabkan kerusakan mesin FATAL, karena oli tidak dapat terpompa ke head cylinder dan berakhir overheating bahkan mesin jebol.

                                     

    2.Pada komponen transmisi dibagian kopling, masalah didapati pada bagian bearing kopling dari plat penekan yang tidak cukup kuat untuk mengoperasikan. Jika bearing ini ambrol, dapat menyebabkan gagal clutch, bahkan pecahan bearing-bearing tsb bisa masuk ke bagian lain dimesin.
                                  

    3.Untuk masalah pada rem depan, masalahnya terletak pada penempatan selang rem yang berdekatan dengan radiator. Hal ini dapat berakibat rem blong karena minyak rem terkena panas dari radiator..
                                       

0 Response to "Recall 20.000 Unit Yamaha R25 Dan MT25"

Poskan Komentar